“You only live once, but if you do it right, once is enough.”

Wednesday, August 20, 2014

Posted by NEO BATAVIA in , , , , | 5:19 PM 26 comments


Paling menyebalkan adalah ketika buzzer meteran listrik dirumah kita sudah meraung-raung dengan suaranya yang terus menerus dan sangat menganggu tanda kalau kita harus segera isi ulang.
Pernah saya mengalami kejadian seperti itu dengan segera saya pergi ke alfamart tapi melihat antriannya yang panjang alhasil saya batalkan ikut antrian lalau saya pergi ketetangga sebelahnya Indomaret tapi itupun sama saja antriannya ga jauh berbeda dengan Alfamart. Pokoknya, saya harus segera isi token listrik dalam hati lalu saya mencoba mencari ATM mandiri terdekat. Oops sama saja ternyata antriannya menyaingi orang belanja di Alfamart dan Indomaret saya baru sadar kalau sekarang tanggal muda orang pada gajian. duh karawang..karawang.. kalau dikota asal gw mah ATM, Alfa dan Indomaret bejibun selain itu ada 7 eleven, Lawson, Family mart dan lain-lain jadi ga kesulitan jika toko yang satu penuh masih banyak yang lain,

Karena saya tidak sabaran akhirnya saya mencoba nelpon 14000 mandiri biasanya menunggu jawaban operatornya lama sekali sambil diiringi musik dan iklan tapi nggak tau kenapa saat itu sekali nelpon langsung keangkat oleh operatornya mungkin dia tau kali ya perjuangan gw dah muter-muter hanya untuk beli token listrik prabayar.
Dengan suaranya yang ramah dia menanyakan apa yang ingin saya tanyakan lalu saya jawab saya ingin beli toke listrik pra bayar via sms banking mandiri apa bisa, mbak ? lalu dia menjawab oh bisa pak caranya adalah seperti ini :

- Tekan telepon anda *141*6# maka akan segera keluar tampilan
- 1. Favoritku
- 2. Info
- 3. Transfer
- 4. Bayar
- 5. Beli
- 6. Admin
- 7. e-Cash
- 9. Menu sebelumnya
- 0. Menu utama

Kemudian kita pilih nomer '4' dan keluar tampilan

- 1. Telepon/HP
- 2. Listrik
- 3. Kartu Kredit
- 4. TV Kabel
- 5. Angsuran
- 6. Internet
- 7. Asuransi
- 8. Pajak
- 99. Pembayaran berikutnya
- 9. Menu Sebelumnya
- 0. Menu Utama

Kemudian kita pilih nomer '2' dan akan keluar tampilan

- 1. PLN
- 2. PLN Prabayar
- 3. Advice Manual
- 9. Menu Sebelumnya
- 0. Menu Utama

Kemudian kita pilih nomer '2' lagi dan akan keluar tampilan untuk memasukan ID Pelanggan 
Jika sudah kita memasukan nomer ID pelanggan dengan benar maka akan muncul tampilan berapa jumlah nominal voucher token yang akan kita beli jika sukses maka kita akan menerima sms dari 3355 mandiri berupa nomer token yang akan kita input ke meteran listrik kita.

Ahhh.. sekarang saya jadi ga perlu antri dan pergi keluar rumah jika hanya ingin membeli voucher token listrik prabayar yang penting masih ada limit saldo di ATM heheheheh....


<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1274744445083641"
     crossorigin="anonymous"></script>

26 comments :

  1. stelah mmsukkan nominal voucher yg akan dibeli, kemudian YES, akan muncul isian "null". Isian "null" itu diisi apa? sy msukkan pin sms banking, reply nya "no rensponse from host". Thanks bantuannya ☺

    ReplyDelete
  2. Isi dengan angka 1.
    1 artinya "ya" kita setuju untuk membayar.

    Nanti ada sms lagi yang akan menanyakan pin sms banking kita

    ReplyDelete
  3. Ya belakangan ini pengisian token PLN via sms bank mandir memang sedang bermasalah.akhirnya saya via mobile banking deh.

    ReplyDelete
  4. Klo tidak ada sms balasan bagaimana gan?

    ReplyDelete
  5. Wah terima kasih banyak pak motobaka...artikelnya bermanfaat. Sy berhasil ngisi listrik Pas dini Hari lg G ada siapa2 drmh selain anak2. Makasih bnyk ya

    ReplyDelete
  6. Thanks infonya.. Sangat membantu.. Barusan dicoba dan berhasil.. Kalau tidak, bingung deh tengah malam gini listrik mati susah nyari token listrik.. Hehe

    ReplyDelete
  7. Thanks infonya.. Sangat membantu.. Barusan dicoba dan berhasil.. Kalau tidak, bingung deh tengah malam gini listrik mati susah nyari token listrik.. Hehe

    ReplyDelete
  8. Pin sms banking sama ga dgn pin atm kita?

    ReplyDelete
  9. thanks infonya..sangat membantu..

    ReplyDelete
  10. thanks infonya..sangat membantu..

    ReplyDelete
  11. thx infonya pak,,cuku membantu

    ReplyDelete
  12. Bagaimana jika sudah muncul transaksi sukses tapi gk ke save / blm sempat screenshoot udah ilang???

    ReplyDelete
  13. Bagaimana jika sudah muncul transaksi sukses tapi gk ke save / blm sempat screenshoot udah ilang???

    ReplyDelete
  14. Saya juga mengalami apa yg pak viki pramono alami. Ada solusi kah?

    ReplyDelete
  15. Saya juga mengalami apa yg pak viki pramono alami. Ada solusi kah?

    ReplyDelete
  16. Terimakasih sharingnya pak, sangat membantu saat tiba2 box listrik bunyi tengah malam

    ReplyDelete
  17. Masuk link berikut terus masukkan nomor meter identitas pelanggan, akan muncul historical pembelian token (jika beli hari ini besok baru muncul histiricalnya)
    http://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html
    moga membantu ANS

    ReplyDelete
  18. aku udah beberapa kali mencoba dan selalu gagal saat sudah muncul untuk perintah masukkan no PIN selalu perintahnya selalu aja hilang dari layar HP ku.kalo gak gitu abis ngetik no PIN selalu di tolak..menjengkelkan

    ReplyDelete
  19. SMS balasannya nunggu lama banget???Ga otomatis seperti beli di atm

    ReplyDelete
  20. Kalau saya tadinya saya beli pulsa listrik di alfamart, namun sekarang saya menggunakan layanan bebasbayar karena lebih mudah tidak perlu keluar rumah dan ada peluang penghasilan jika digunakan secara rutin dari cashback tiap transaksi dan komisi afiliasi tiap transaksi

    ReplyDelete
  21. Baru saja saya coba sampai isi nominal yg mau di beli dan sudah di YES kan, tetapi tdk ada notifasi selanjutnya. kenapa iya?

    ReplyDelete

Search

Bookmark Us