“You only live once, but if you do it right, once is enough.”

Thursday, September 15, 2016

Posted by NEO BATAVIA 5:46 PM No comments
Hallo guys, dah lama sekali gw ga nulis diblog. Kali ini gw pengen curhat aktifitas gw baru-baru ini.
Bukan karena gemuk gw mencoba untuk fitness tapi karena badan gw yang kerempeng yang kalau mobil disamping lagi ngebut badan gw bisa kebawa kena anginnya ( hmm lebay deh :p).
Tapi, serius karena badan gw yang kerempeng ini dan perokok aktif ditambah dengan kerjaan dikantor yang ga berat2 banget bikin nafsu makan gw jelek banget, makan kalau lagi nafsu aja tapi kalau ga lagi nafsu sehari paling makan cuma sekali dan itupun porsinya ga banyak.
Parah banget khan gw makanya kalau bulan puasa bisa menang banyak gw hehehehehe.

Gw coba browsing diinet cari info bagaimana menggemukan badan dari cara makan konsumsi obat-obat penafsu makan dari yang herbal hingga yang berbau kimia alias obat dokter.
ada yang berhasil ada juga yang nggak, pernah gw coba minum obat rekomendasi temen gw yaitu ar pronicy dan dexametason emang sih nafsu makan tinggi bgt cuma lemes dan ngantuknya itu yang bikin ga tahan. kalau lagi libur mah ga masalah bisa tidur seharian tapi kalau lagi bekerja atau beraktifitas wah ga mungkin bgt deh. pernah juga obat2an china wah ga mempan ama gw awal-awal aja nafsu belakangan males2 juga makan.

Akhirnya gw putuskan mencoba untuk olahraga di tempat fitness, ada alasan kenapa gw olahraga ditempat fitness karena kalau gw olahrga dirumah bawaannya males, dah niat nih mau lari di weekend ujung-ujungnya mager bgt neh badan dari kasur. Berbeda ama di tempat fitness yang kita harus sedikit memaksa kita karena kita bayar jadi rugi bgt kalau dah bayar tapi ga dipake, selain itu banyak object pandangan yang bagus jd ga jenuh olahraga sambil lirik sana-sini hehehehe kalau itu sih bonus aja :p.
Singkat cerita selepas pulang kerja gw mampir dulu deh ke-tempat fitness yang ga jauh dari lokasi rumah gw. Tuh tempat fitness masih baru namanya Helios fitness di Techno Park Galuh karawang.

Ini 1st time gw mengunjungi tempat fitness norak banget ya gw hahahah, celingak-celinguk sambil nyamperin penjaga resepsionis, "mbak saya mau daftar jd member gimana ya?", "sebelum itu ayo saya antar mas melihat-lihat fasilitas yang ada disini" Kata si mbak. ternyata lengkap juga peralatan fitnessnya terus cafetaria hingga loker dan kamar mandi.
Setelah itu si mbak menunjukan harga promosi untuk 3 bulan sebesar Rp 750.000 karena perbulannya harganya sekitar Rp 300.000. Akhirnya saya ikut yang 3 bulan dan bayar cash dimuka. "kapan mas mau mulai latihan?"tanya si mbak yang kecil dan imut itu. "saya mulai besok aja mbak".

Besoknya dah siap-siap nih kaos, celana pendek dan sepatu buat fitness rencananya pulang kerja langsung ketempat fitness. Selepas pulang kerja langsung capcus ke tempat fiitness, ganti baju diloker trus agak sedikit bingung megang apa dulu ya? akhirnya gw coba angkat dumbbell dulu gw fikir nih namanya barbell mau yang gede atau kecil hahahaha. setelah 20 kali angkatan untuk ukuran 5 kilo gw lanjutkan dengan Lat pull down aslinya mah gw ga tau nama alat-alat fitness gw searching di mbah gugel aja hahahaha biar ga malu2in.
Ada instruktur yang meratiin gw lalu nyamperin gw "mas baru ya? tanya si instructure,  "iya Om" jawab gw. "itu loh mas posisi badannya salah harusnya tegak" kata mas instructure.
Dengan petunjuk dari sang instruktur lama-lama gw faham apa fungsi dari setiap alat-alat olahraga tersebut.

Tapi hari itu gw sedikit memaksa karena terlalu semangat seharusnya gw pelan-pelan dahulu porsinya. alhasil, badan gw pada kaku dan ngilu semua ampe mandi gw ga bisa angkat gayung yang padahal beratnya mah ga seberapa. semalaman badan gw pada sakit semua. rasa ngilu dan kaku yang teramat sangat menyiksa.mau mandi pagi pun masih terasa bgt.
dikantor badan dah keq robot.


 


0 comments :

Post a Comment

Search

Bookmark Us