“You only live once, but if you do it right, once is enough.”

Sunday, November 27, 2016

Posted by NEO BATAVIA 6:40 PM No comments
"Wuuidihhh Saint seiya dah ga naik kuda terbang lagi" kelakar teman-teman kantor yang biasa ngopi di warung kopi food truck, Oops diralat food bike deh soalnya pake motor gerobak dagangnya. Aktifitas setiap pagi hari sebelum jam masuk kerja teman-teman termasuk gw biasa nongkrong dulu sambil pesan kopi , teh dan cemilan gorengan pisang atau gorengan yang lainnya sambil ngobrol ringan.
Pagi itu gw datang dengan mengendarai Toyota corolla altis sebenanya tiap hari sih emang gw bawa tuh altis tapi pagi ini penampilan altis gw sedikit berbeda lain dari biasanya.
Yang tadinya Hitam metallic polos sekarang berubah menjadi "Rame". Ya, rame dengan cutting sticker bergambar anime Saint Seiya. Budget yang dikeluarkan untuk biaya cutting sticker ini 3,5 jt cukup lumayan sih,

Masih Polos


Thursday, September 15, 2016

Posted by NEO BATAVIA 5:46 PM No comments
Hallo guys, dah lama sekali gw ga nulis diblog. Kali ini gw pengen curhat aktifitas gw baru-baru ini.
Bukan karena gemuk gw mencoba untuk fitness tapi karena badan gw yang kerempeng yang kalau mobil disamping lagi ngebut badan gw bisa kebawa kena anginnya ( hmm lebay deh :p).
Tapi, serius karena badan gw yang kerempeng ini dan perokok aktif ditambah dengan kerjaan dikantor yang ga berat2 banget bikin nafsu makan gw jelek banget, makan kalau lagi nafsu aja tapi kalau ga lagi nafsu sehari paling makan cuma sekali dan itupun porsinya ga banyak.
Parah banget khan gw makanya kalau bulan puasa bisa menang banyak gw hehehehehe.

Gw coba browsing diinet cari info bagaimana menggemukan badan dari cara makan konsumsi obat-obat penafsu makan dari yang herbal hingga yang berbau kimia alias obat dokter.
ada yang berhasil ada juga yang nggak, pernah gw coba minum obat rekomendasi temen gw yaitu ar pronicy dan dexametason emang sih nafsu makan tinggi bgt cuma lemes dan ngantuknya itu yang bikin ga tahan. kalau lagi libur mah ga masalah bisa tidur seharian tapi kalau lagi bekerja atau beraktifitas wah ga mungkin bgt deh. pernah juga obat2an china wah ga mempan ama gw awal-awal aja nafsu belakangan males2 juga makan.

Akhirnya gw putuskan mencoba untuk olahraga di tempat fitness, ada alasan kenapa gw olahraga ditempat fitness karena kalau gw olahrga dirumah bawaannya males, dah niat nih mau lari di weekend ujung-ujungnya mager bgt neh badan dari kasur. Berbeda ama di tempat fitness yang kita harus sedikit memaksa kita karena kita bayar jadi rugi bgt kalau dah bayar tapi ga dipake, selain itu banyak object pandangan yang bagus jd ga jenuh olahraga sambil lirik sana-sini hehehehe kalau itu sih bonus aja :p.
Singkat cerita selepas pulang kerja gw mampir dulu deh ke-tempat fitness yang ga jauh dari lokasi rumah gw. Tuh tempat fitness masih baru namanya Helios fitness di Techno Park Galuh karawang.

Ini 1st time gw mengunjungi tempat fitness norak banget ya gw hahahah, celingak-celinguk sambil nyamperin penjaga resepsionis, "mbak saya mau daftar jd member gimana ya?", "sebelum itu ayo saya antar mas melihat-lihat fasilitas yang ada disini" Kata si mbak. ternyata lengkap juga peralatan fitnessnya terus cafetaria hingga loker dan kamar mandi.
Setelah itu si mbak menunjukan harga promosi untuk 3 bulan sebesar Rp 750.000 karena perbulannya harganya sekitar Rp 300.000. Akhirnya saya ikut yang 3 bulan dan bayar cash dimuka. "kapan mas mau mulai latihan?"tanya si mbak yang kecil dan imut itu. "saya mulai besok aja mbak".

Besoknya dah siap-siap nih kaos, celana pendek dan sepatu buat fitness rencananya pulang kerja langsung ketempat fitness. Selepas pulang kerja langsung capcus ke tempat fiitness, ganti baju diloker trus agak sedikit bingung megang apa dulu ya? akhirnya gw coba angkat dumbbell dulu gw fikir nih namanya barbell mau yang gede atau kecil hahahaha. setelah 20 kali angkatan untuk ukuran 5 kilo gw lanjutkan dengan Lat pull down aslinya mah gw ga tau nama alat-alat fitness gw searching di mbah gugel aja hahahaha biar ga malu2in.
Ada instruktur yang meratiin gw lalu nyamperin gw "mas baru ya? tanya si instructure,  "iya Om" jawab gw. "itu loh mas posisi badannya salah harusnya tegak" kata mas instructure.
Dengan petunjuk dari sang instruktur lama-lama gw faham apa fungsi dari setiap alat-alat olahraga tersebut.

Tapi hari itu gw sedikit memaksa karena terlalu semangat seharusnya gw pelan-pelan dahulu porsinya. alhasil, badan gw pada kaku dan ngilu semua ampe mandi gw ga bisa angkat gayung yang padahal beratnya mah ga seberapa. semalaman badan gw pada sakit semua. rasa ngilu dan kaku yang teramat sangat menyiksa.mau mandi pagi pun masih terasa bgt.
dikantor badan dah keq robot.


 


Thursday, September 8, 2016

Posted by NEO BATAVIA 2:26 AM No comments
Duh ga banget dah kalau gw baca judul postingan gw diatas serasa jadi cowok ga laku bgt gw ya. Ceritanya nih ( sambil nyeruput segelas teh ), gw dah mau mengakhiri masa petualangan lajang gw ya alasan klasik lah mengingat usia dan permintaan orang tua, Hmmm... berhubung orang tua gw juga dah sepuh dah umur gw juga dah 35 tahun gw bulatkan tekad buat belajar mengarungi dan menempuh hidup baru dengan pasangan yang gw cintai itu dah pasti sob!
Nyokap gw sih selalu bilang "Mau ditunda kapan lagi nikah?" umur dah cukup kerjaan dah ada, udah permanent lagi jadi ga takut tuh yang namanya putus kontrak tanpa pesangon".
Dulu-dulu sih gw selalu beralasan kalau gw belum siap masih banyak idealisme yang belum kesampean dan juga ribet ah kalau sudah nikah ga sebebas sekarang mau kemana aja bisa, mau beli apa aja bisa, mau keluyuran ga pulang pun ga masalah selama ga menjurus ke hal-hal negatif dan mencemarkan diri sendiri dan nama keluarga. Lalu nikmat apalagi yang bisa menggantikan masa lajang gw?.

Tapi, seiring waktu gw mulai merasa ada yang kurang dalam hidup gw. Apapun kesenangan yang gw rasakan itu tidak ada rasanya.sayur kurang bumbu kaleeeee.
Serasa kejar tayang bgt gw akhirnya gw putuskan untuk segera menikah dan alhamdulillah pasangannya pun juga sudah ada, khan bingung juga kalau mau nikah tapi pasangannya belum ada heheheh, pacaran sih cukup 1 tahun aja lagian juga satu kantor jadi tiap hari pulang dan berangkat kerja bareng dan bagi gw 1 tahun juga terasa lama baget kalau tiap hari juga ketemu.

Coba nanya ama pasangan 'Beb..nikah yuk! lagian juga mau nunggu apa lagi pacaran lama2 seantero perusahaan dan sekomplek perumahan kamu juga dah pada tahu dan sering nanya nikahnya kapan".
"Tapi  Beb, kalau menikah kita terikat peraturan perusahaan jadi salah satu harus mengundurkan diri. trus siapa yang mau mengundurkan diri?.."
"Ya kamulah Beb, lagian kalau nikah nanti aku khan yg jadi Imam dan wajib mencari nafkah jadi kamu aja yang mengundurkan diri ya.."
"Gimana ya, aku dah nyaman kerja disini Beb, tapi kalau keadaan harus seperti itu ya mau gimana lagi kecuali peraturan perusahaan yang melarang suami isteri kerja dalam satu perusahaan dihapus, tapi itu juga ga mungkin, khan."

Baru berencana ngajak nikah aja sudah ada masalah yaitu masalah kerjaan susah emang kalau jatuh cinta dilokasi yang sama, pada berat sama kerjaan masing-masing, bukan kerjaanya sih, namanya kerja pasti sama yaitu sama -sama capek dan kadang sibuk banget tapi suasana kerja yang menurut kita dah nyaman. Karena belum tentu di perusahaan yang baru kita bisa mendapatkan kenyamanan kerja yang sama walaupun kita juga belum tau kali aja malah lebih nyaman. Lagian di perusahaan sekarang kami bekerja kami dah termasuk karyawan senior, karena dari perusahaan berdiri kami berdua dah masuk.Kalau pindah berarti kita jadi anak baru lagi dong.Ya tau sendirilah rasanya jadi anak baru.

Tapi masalah itu bukan berarti bisa menyurutkan tekad kami untuk menikah biarlah persoalan pekerjaan itu berjalan seiring dengan rencana hari pernikahan kami.
dan masalah yang ga kalah memusingkan adalah "Uang" walau bagaimanapun pernikahan itu ga melulu pake cinta jadi ada biaya yang harus dikeluarka.
Untunglah saya masih menyisihkan uang setiap gajian untuk tabungan jadi ketika rencana menikah saya ga pusing-pusing banget, ga harus pinjam sana-sini. Saya delegasikan keluarga saya untuk cari vendor catering, tenda, souvenir dan lain-lain saya hanya tinggal minta kuitansi untuk saya bayar.
Untungnya punya keluarga besar ya seperti itu kita manfaatkan masing-masing untuk minta bantuan tenaganya.

Setelah semua urusan kelar saya hanya tinggal istirahat jaga fisik agar tidak kelelahan pas hari "H"-nya nanti. Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, acara akad dan resepsi pernikahan berjalan dengan sukses tanpa kendala apa-apa. Seperti yang saya inginkan resepsi pernikahan menggunakan adat leluhur saya yaitu betawi, wah seru banget deh ada pantun dan pencak silatnya.
Berikut foto-foto resepsi pernikahan saya:












Posted by NEO BATAVIA in , , , | 12:24 AM No comments

Saturday, February 21, 2015

Posted by NEO BATAVIA 1:01 AM No comments
Duh perusahaan ga mau rugi banget ya gara-gara tanggal merah imlek di hari kamis jadinya hari kerja ditukar dengan hari sabtu, Sumpah bawaanya males banget padahal perusahaan yang lain banyak yang libur. lagian kalau masuk juga gw ga ada kerjaan alhasil sambil nunggu waktu pulang gw coba upload koleksi lagu mp3 yang ada dikomputer.
Menurut gw sih lagu-lagu yg gw upload ini enak didenger ama telinga gw tapi ga tau juga kalau ditelinga kalian moga-moga sih sama ya :-p.
Silahkan bagi yang mau download.....

Wednesday, November 12, 2014

Kita sebagai orang Indonesia yang berbudi luhur pasti tahu dengan budaya yang akan dibahas ini, tapi belakangan kita bisa melihat, merasakan (bahkan mungkin mengalami) udah mulai berkurang. Jadi, kami coba angkat deh, supaya Anda mau mengembalikan budaya kita, menjadi budaya sesungguhnya!
1. Cium Tangan Pada Orang Tua
Biasanya sih dibilang “salim“, bila di semasa saya hal ini merupakan kewajiban anak kepada orang tua disaat ingin pergi ke sekolah atau berpamitan ke tempat lain. Sebenarnya hal ini penting loh, selain menanamkan rasa cinta kita sama ortu, cium tangan itu sebagai tanda hormat dan terima kasih kita sama mereka, sudahkah kalian mencium tangan orang tua hari ini?

2. Penggunaan tangan kanan

Bila di luar negeri sih, saya rasa gak masalah dengan penggunaan tangan baik kanan ataupun kiri, tapi hal ini bukanlah budaya kita. Budaya kita mengajarkan untuk berjabat tangan, memberikan barang, ataupun makan menggunakan tangan kanan. (kecuali memang di anugerahi kebiasaan kidal sejak lahir).


3. Senyum dan Sapa

Ini sih Indonesia banget! Dulu citra bangsa kita identik dengan ramah tamah dan murah senyum. So, jangan sampai hilang, ya! Ga ada ruginya juga kita ngelakuin hal ini, toh juga bermanfaat bagi kita sendiri. Karena senyum itu ibadah dan sapa itu menambah keakraban dengan sekitar kita.


4. Musyawarah

Satu lagi budaya yang udah jarang ditemuin khususnya di kota-kota besar semisal Jakarta. Kebanyakan penduduk di kota besar hanya mementingkan egonya masing-masing, pamer inilah itulah, mau jadi pemimpin kelompok ini itu dan bahkan suka main hakim sendiri. Tapi coba kita melihat desa-desa yang masih menggunakan budaya ini mereka hidup tentram dan saling percaya, ga ada yang namanya saling sikut dan menjatuhkan, semua perbedaan di usahakan secara musyawarah dan mufakat. Jadi sebaiknya Anda yang ‘masih’ merasa muda harus melestarikan budaya ini demi keberlangsungan negara Indonesia yang tentram dan cinta damai.


Dan budaya yang terakhir,..


5. Gotong royong

Itu bukan urusan gue!“, “emang gue pikiran“, Whats up bro? Ada apa dengan kalian? Hayoolah kita sebagai generasi muda mulai menimbulkan lagi rasa simpati dengan membantu seksama, karena dengan kebiasaann seperti inilah bangsa kita bisa merdeka saat masa penjajahan, ga ada tuh perasaan curiga, dan dulu persatuan kita kuat.

Read more: http://ilmu-modern.blogspot.com/2012/03/5-kebudayaan-indonesia-yang-mulai.html#ixzz3IqLR6B9I
Posted by NEO BATAVIA 1:01 AM No comments
Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Penyebabnya macam-macam, bisa karena sedang patah hati, sakit secara fisik, bokek alias tidak punya uang, dan semacamnya. Pada saat-saat seperti itu, bisa jadi orang mengalami frustrasi, depresi, dan ekstremnya, mencoba bunuh diri.

Mudah-mudahan Anda tidak usah seperti itu. Coba tip di bawah ini untuk menemukan kembali semangat diri.

1. Ayunkan tubuh dan bernyanyi
Pasang musik favorit, terutama yang berirama disko atau dance. Sambil bergoyang, Anda juga bisa ikut menyanyi.
2. Tersenyum
Tersenyum bisa ‘mengakali’ otak. Maksudnya, karena otot-otot Anda memaksakan senyum, otak akan berpikir bahwa Anda sedang senang.
3. Habiskan waktu dengan orang-orang tercinta
Ada orang yang senang kongkow dengan teman-temannya, ada juga yang senang bermain dengan anak-anak kecil. Terserah yang mana pilihan Anda, yang jelas pilihan kedua amat menyenangkan. Bayangkan Anda mencubit pipi seorang bocah, menyaksikan keriangannya menjilat es krim, bermain di kolam renang, atau melakukan apa pun. Percayalah, keriangan anak-anak akan menular pada Anda.
4. Hadiahi diri Anda sendiri
Kalau ada pekerjaan yang tidak Anda sukai, jangan ditunda. Segera kerjakan, supaya setelah itu usai, Anda bisa memberi kado bagi diri Anda sendiri. Hadiahnya tak usah mahal-mahal amat, bisa berupa memanjakan diri di spa atau salon, berendam di kamar mandi, membaca majalah atau buku, atau tak melakukan apa pun sambil mengunyah dua keping cokelat.
5. Bersihkan sekeliling Anda
Keadaan yang kacau balau memang bikin dada sesak. Karena itu, bebenahlah. Biarkan segala sesuatu berada di tempat yang seharusnya. Seni kuno Feng Shui menyebutkan bahwa mengenyahkan kekacaubalauan di suatu tempat berarti akan mengusir energi negatif dari sana. Cobalah.
6. Lakukan tindakan
Bila ada sesuatu yang membuat Anda cemas, entah itu kesehatan, pekerjaan, atau kehidupan rumah tangga, lakukan sesuatu. Jangan biarkan suatu masalah menjadi berlarut-larut, menggerogoti kebahagiaan Anda, dan ‘menikam’ apa yang seharusnya Anda peroleh.
7. Berpikir positif
Para konsultan psikologis tak akan pernah bosan menghadiahi kedua kata ini. Sebab, ujung-ujungnya, segala masalah bisa terasa lebih ringan kalau Anda selalu berusaha berpikir positif.
8. Jadi orang yang kreatif
Kalau cuma duduk melamun sambil mengeluh bahwa dunia ini tidak adil, sudah jelas dunia ini memang ‘terasa’ tidak adil. Anda tidak punya kesibukan, sih. Cari sesuatu yang menyibukkan diri, seperti mengerjakan pekerjaan tangan, memasak, berkebun, meredekorasi rumah, dan sebagainya.
9. Menulis
Banyak ahli setuju bahwa menulis dapat menghilangkan stres. Cobalah dengan menuangkan apa yang Anda alami ke dalam selembar kertas. Anda akan kaget melihat hasilnya.
10. Berolahraga
Manfaat olahraga pasti sudah Anda ketahui. Tapi, melakukannya ketika Anda sedang sedih, bisa jadi membawa kegunaan lain. Di antaranya adalah, membuat Anda lupa masalah, dan membawa semangat baru.

Search

Bookmark Us