“You only live once, but if you do it right, once is enough.”

Thursday, July 18, 2019

Posted by NEO BATAVIA 6:35 PM No comments
Posted by NEO BATAVIA 4:57 PM No comments

 

 

Step 1. Download file

Step 2. Move to folder

  • Go to ‪C:\Windows\SysWOW64\ folder
  • Move mscomct2.ocx file into C:\Windows\SysWOW64\ folder

Step 3. Register

  • Type CMD in search bar
  • Right click and Run as Administrator
  • Type regsvr32 C:\Windows\SysWOW64\mscomct2.ocx
  • Press [Enter]

Friday, January 25, 2019

Posted by NEO BATAVIA 10:17 PM No comments
Beberapa hari ini isteriku cemburu karena aku selalu posting tentang dia, seorang wanita yang aku terima kabar terakhirnya dari seorang teman jika dia telah meninggal dunia. Wajarlah jika isteriku cemburu karena aku memposting tentang sosok wanita lain, tapi tenang saja wahai sayangku, hatiku saat ini  esok dan hingga nanti semua milikmu seutuhnya Inshaa Allah. Walaupun ada sekeping masa lalu yg masih tersimpan dan menjadi bagian dari diri aku sekarang itu tak akan mungkin hilang tapi biarkanlah dia disana itu hanyalah kepingan masa lalu, masa yg tak akan mungkin kembali dan terulang kembali, dan maafkan sayangku jika aku menceritakan ini agar menjadi cermin ibrah buat aku bahwa dahulu ada seorang wanita yang hadir dan membentuk pribadi aku agar menjadi laki-laki yang lebih baik dan istimewa yang sedang kamu pandang saat ini walau saat itu aku tak pernah menyadarinya....dan belum memahaminya....

Namanya Mia.. ceritanya cukup panjang bagaimana aku mengenal dia hingga menjadi pacarku, aku tak akan bercerita bagaimana aku menjadi pacarnya tapi aku akan menceritakan kisah bagaimana aku mengenal sifatnya, karakternya dan berbagai hal tentangnya ketika kami masih berpacaran. Walaupun dia mungkin takkan pernah membaca tulisan ini tapi biarlah aku menulis sekelumit cerita ini bahwa dia pernah hadir dan mengisi kehidupan aku.

Mia adalah seorang yang ekspresif jika dia marah dia tidak peduli waktu dan tempat. Pernah dia marah sama aku, aku lupa sebabnya kenapa, maklumlah sudah puluhan tahun itu berlalu, Saat itu dia marah besar denganku, coba bayangkan aku disambitnya dengan sepatu heels dan kamu tau dimana aku disambitnya? di Zebra Cross yg cukup rame orang menyebrang, luar biasa bukan ya itulah dia jika sudah marah. Dan yang pasti bukan tanpa alasan dia melakukan itu. Siapa yang salah? sudah pasti aku.

Dia juga seorang yang sedikit protective walaupun aku tau maksudnya baik, hanya saja saat itu aku sedang senang-senangnya main-main entah kosa kata apa yg tepat untuk kata “bergrajulan”, aktifitas nongkrong sana sini hingga pulang dini hari bersama teman-temanku dan itu sering membuat dia marah, jika sudah marah terkadang hp aku silent agar tidak mendengar ocehan panjangnya, berisik tau!!. saat itu diriku sering ngoceh sendiri kalau sudah kena omelannya.
Dan sekarang aku faham bahwa maksudnya sangat baik dan penuh intisari didalamanya, biarlah itu menjadi pelajaran hidup buatku agar tidak menyia-nyiakan masa muda dan mengisinya dengan kegiatan positif, ikut pengajian misalnya agar lebih memahami bahwa hidup tidak melulu tentang sendah gurau dan permainan, tidak melulu tentang dunia tapi ada akhirat nanti.

Tidak pernah kulihat dia menenteng dengan tangan kosong jika sedang berkunjung atau bahasa kerennya “Ngapel”  yang pasti dia akan membawa sesuatu entah itu buah-buahan atau kue untuk orang rumah, sangat berlawanan sekali dengan aku yg kalau main kerumahnya tidak membawa apa-apa mala kadang dia yg membelikan dan aku yg membawa kerumahnya agar “terkesan” aku yg bawa itu semua.
Aku bukannya pelit tapi saat itu aku memang tidak punya apa-apa dan dia cukup mampu dari pendapatan pekerjaannya.
Jika aku ada panggilan interview dia pasti mengajak aku belanja kemeja baru di “Executive” alasannya agar penampilan aku terlihat rapi saat interview. 2 merk yang selalu jadi langganan dia, yaitu jika untuk pakaian kerja pasti belanjanya di “executive” dan untuk santai di “Giordano”. dan dia seneng sekali membeli kaos tshirt atau polo couple, duh kadang aku bertanya-tanya anak panti asuhan mana sih aku ama dia hingga pakai kaos aja kembaran, and the point is dia memahami aku kalau aku bukan cowok romantis karenanya dia melakukan seperti itu karena jika dari aku sendiri  mana mungkin kefikiran hal-hal seperti itu.
Pernah aku menegurnya agar tidak usah bawa sesuatu kalau main kerumah tapi sepertinya hanya dianggap angin lalu olehnya dan selanjutnya bisa ditebak dia tetap bawa tentengan. Dasar “kepala batu”. 

Gayanya cuek sedikit tomboy, jika jalan ke mall hanya dengan kaos, celana pendek tak lupa sendal jepit beserta tas favorite abu-abu charles and Keith’nya. Walau terkadang jika lagi “Kesambet” dia bisa jadi cewek yg luar biasa feminin dengan make up dan tatanan rambut hasil nyalon yang membuat aku risih karena ga terbiasa melihatnya. 
Rumput tetangga lebih hijau dari rumput halaman sendiri mungkin itu pribahasa yang cocok disematkan ke aku waktu itu, punya pacar cantik dan baik tapi tidak bersyukur.

Satu hal yang hingga saat ini tak pernah aku lupakan karena dia selalu rajin menjenguk ayahku yang dirawat dirumah sakit, biasanya selepas pulang bekerja dia pasti mampir kesana selain karena satu jalur pulang kerumahnya tapi memang dia cukup perhatian dengan keluargaku, karenanya dia selalu disayang keluarga dirumahku.

“Manusia bodoh” syair lagu itu sangat tepat jika dinyanyikan untukku, manusia bodoh yang diberi kesempatan oleh Tuhan dengan dihadirkannya seorang wanita untukku tapi aku mala melihat ciptaan-Nya yang lain, Aku meninggalkannya dengan beribu alasan. Yang membuatnya berteriak histeris dan kecewa yang teramat sangat, Euforia kebahagiaan yang kamu bawa saat datang tak sebanding dengan rasa sakit yang aku tinggalkan.
Gengaman yang aku lepaskan menyisakan tangan yang seperti kehilangan pegangan.Bahu yang kokoh ini kini bukan lagi tempatmu bersandar dan berlindung, kini semua itupun menjauh dan semakin menghilang ditelan waktu. Dan aku tahu akan butuh waktu sangat lama sampai kamu siap tidak lagi memandangku dengan cara yang sama, tidak lagi berbicara denganku dengan terbata-bata, tidak lagi merasakan sakit setiap kali berpapasan, hanya saja sama seperti jatuh cinta, sakit hati tidak pernah menunggu sebuah kesiapan. Mau tidak mau, siap tidak siap beginilah kenyataan yang 
harus kamu hadapi. Aku bukan lagi skema dalam kebahagiaanmu.
Kamu bahkan muak dengan segala kalimat “semua akan indah pada waktunya” atau “akan ada yang lebih baik”. Kalimat itu hanya topeng, hanya kalimat yang aku katakan pada diri sendiri. Bagaimana menyedihkannya seseorang yang berusaha meyakinkan dirinya bahwa dia akan baik-baik saja?

Waktu pun berlalu tak pernah kuterima kabar darinya apalagi ditengah kesibukan pekerjaan dikota yang berbeda, kini aku sudah menikah dengan wanita yang bukan penyebab aku pergi darinya, karena wanita yang membuat aku pergi jauh darinya mencampakanku karena mencari yang lebih baik dari aku mala bukannya berjuang bersama, Karma itu nyata.

Tak lama setelah aku menikah kudengar kabar dia menikah. Ya, sejak berpisah denganku dia memutuskan berhijab dan lebih mendekatkan diri ke Sang pemilik hati. Kini dia rajin mengikuti pengajian -pengajian, hingga jodohnya pun berasal dari sana.Barakallahu...sedangkan aku masih disibukan oleh urusan dunia.
Sempat adik perempuanku yang seorang perawat memberitahu aku jika Mia sedang menjalani Kemoterapi disalah satu rumah sakit, dia terkena kanker yang dulu mungkin sudah dia rasakan, aku melihat tapi tidak memperdulikan itu, ya aku melihatnya ketika “datang bulan” acap kali datang  dia seperti tersiksa sekali terkadang hingga sujud-sujud dilantai apakah mungkin itu tandanya tapi entahlah karena aku bukanlah dokter.

Hingga suatu hari kuterima kabar terakhir darinya dari sebuah komen di status social mediaku seorang teman memberitahukan bahwa Mia sudah meninggal dunia tadi malam dirumah sakit dan dikuburkan keesok harinya. Dadaku langsung bergetar hebat, langkah kakiku terasa goyah. Kenapa berita itu harus aku terima sekarang ketika aku sedang dalam perjalanan business trip ke India. Apakah ini firasatku tadi malam? sebab tadi malam aku tidak dapat memejamkan mata untuk istirahat padahal seharian full beraktifitas yang menguras energiku seharusnya mataku sudah terpejam dalam lelapnya tidur.

Kenapa sekarang aku peduli setelah dia meninggal? kenapa harus sekarang ketika dia sudah tiada, mungkin masih banyak pertanyaan yang ditujukan kepadaku dan mungkin banyak orang terdekatnya menyalahkanku bahkan mungkin menghujatku jika membicarakan tentang aku. Aku memang sedang tidak mencintainya saat ini, tapi aku tetap memiliki rasa itu untuknya aku ingin tetap yang terbaik untuknya, ada atau tidak ada aku sekalipun dan ketika hal ini terjadi aku jatuh dalam penyesalan dan rasa bersalah.
Aku yang selalu menyakitinya tatkala seribu kebaikan yang dia berikan aku yang selalu egois padahal sejuta perhatian dia curahkan. Meskipun sekarang aku tak lagi dapat menatap wajahnya maka izinkan aku melantunkan doa untuknya “Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fuanha.” Semoga Allah mengampuninya, merahmatinya, memberikan keselamatan dan memaafkan kesalahannya. Amin Allahumma amin....
Maafkan aku yang mengabaikanmu dahulu dan terima kasih atas segala kebaikan dan pelajaran tentang menjaga hubungan baik dengan pasangan,keluarga dan orang lain.
                                             -  Bogor 26 Jan 2019



Sunday, November 27, 2016

Posted by NEO BATAVIA 6:40 PM No comments
"Wuuidihhh Saint seiya dah ga naik kuda terbang lagi" kelakar teman-teman kantor yang biasa ngopi di warung kopi food truck, Oops diralat food bike deh soalnya pake motor gerobak dagangnya. Aktifitas setiap pagi hari sebelum jam masuk kerja teman-teman termasuk gw biasa nongkrong dulu sambil pesan kopi , teh dan cemilan gorengan pisang atau gorengan yang lainnya sambil ngobrol ringan.
Pagi itu gw datang dengan mengendarai Toyota corolla altis sebenanya tiap hari sih emang gw bawa tuh altis tapi pagi ini penampilan altis gw sedikit berbeda lain dari biasanya.
Yang tadinya Hitam metallic polos sekarang berubah menjadi "Rame". Ya, rame dengan cutting sticker bergambar anime Saint Seiya. Budget yang dikeluarkan untuk biaya cutting sticker ini 3,5 jt cukup lumayan sih,

Masih Polos


Thursday, September 15, 2016

Posted by NEO BATAVIA 5:46 PM No comments
Hallo guys, dah lama sekali gw ga nulis diblog. Kali ini gw pengen curhat aktifitas gw baru-baru ini.
Bukan karena gemuk gw mencoba untuk fitness tapi karena badan gw yang kerempeng yang kalau mobil disamping lagi ngebut badan gw bisa kebawa kena anginnya ( hmm lebay deh :p).
Tapi, serius karena badan gw yang kerempeng ini dan perokok aktif ditambah dengan kerjaan dikantor yang ga berat2 banget bikin nafsu makan gw jelek banget, makan kalau lagi nafsu aja tapi kalau ga lagi nafsu sehari paling makan cuma sekali dan itupun porsinya ga banyak.
Parah banget khan gw makanya kalau bulan puasa bisa menang banyak gw hehehehehe.

Gw coba browsing diinet cari info bagaimana menggemukan badan dari cara makan konsumsi obat-obat penafsu makan dari yang herbal hingga yang berbau kimia alias obat dokter.
ada yang berhasil ada juga yang nggak, pernah gw coba minum obat rekomendasi temen gw yaitu ar pronicy dan dexametason emang sih nafsu makan tinggi bgt cuma lemes dan ngantuknya itu yang bikin ga tahan. kalau lagi libur mah ga masalah bisa tidur seharian tapi kalau lagi bekerja atau beraktifitas wah ga mungkin bgt deh. pernah juga obat2an china wah ga mempan ama gw awal-awal aja nafsu belakangan males2 juga makan.

Akhirnya gw putuskan mencoba untuk olahraga di tempat fitness, ada alasan kenapa gw olahraga ditempat fitness karena kalau gw olahrga dirumah bawaannya males, dah niat nih mau lari di weekend ujung-ujungnya mager bgt neh badan dari kasur. Berbeda ama di tempat fitness yang kita harus sedikit memaksa kita karena kita bayar jadi rugi bgt kalau dah bayar tapi ga dipake, selain itu banyak object pandangan yang bagus jd ga jenuh olahraga sambil lirik sana-sini hehehehe kalau itu sih bonus aja :p.
Singkat cerita selepas pulang kerja gw mampir dulu deh ke-tempat fitness yang ga jauh dari lokasi rumah gw. Tuh tempat fitness masih baru namanya Helios fitness di Techno Park Galuh karawang.

Ini 1st time gw mengunjungi tempat fitness norak banget ya gw hahahah, celingak-celinguk sambil nyamperin penjaga resepsionis, "mbak saya mau daftar jd member gimana ya?", "sebelum itu ayo saya antar mas melihat-lihat fasilitas yang ada disini" Kata si mbak. ternyata lengkap juga peralatan fitnessnya terus cafetaria hingga loker dan kamar mandi.
Setelah itu si mbak menunjukan harga promosi untuk 3 bulan sebesar Rp 750.000 karena perbulannya harganya sekitar Rp 300.000. Akhirnya saya ikut yang 3 bulan dan bayar cash dimuka. "kapan mas mau mulai latihan?"tanya si mbak yang kecil dan imut itu. "saya mulai besok aja mbak".

Besoknya dah siap-siap nih kaos, celana pendek dan sepatu buat fitness rencananya pulang kerja langsung ketempat fitness. Selepas pulang kerja langsung capcus ke tempat fiitness, ganti baju diloker trus agak sedikit bingung megang apa dulu ya? akhirnya gw coba angkat dumbbell dulu gw fikir nih namanya barbell mau yang gede atau kecil hahahaha. setelah 20 kali angkatan untuk ukuran 5 kilo gw lanjutkan dengan Lat pull down aslinya mah gw ga tau nama alat-alat fitness gw searching di mbah gugel aja hahahaha biar ga malu2in.
Ada instruktur yang meratiin gw lalu nyamperin gw "mas baru ya? tanya si instructure,  "iya Om" jawab gw. "itu loh mas posisi badannya salah harusnya tegak" kata mas instructure.
Dengan petunjuk dari sang instruktur lama-lama gw faham apa fungsi dari setiap alat-alat olahraga tersebut.

Tapi hari itu gw sedikit memaksa karena terlalu semangat seharusnya gw pelan-pelan dahulu porsinya. alhasil, badan gw pada kaku dan ngilu semua ampe mandi gw ga bisa angkat gayung yang padahal beratnya mah ga seberapa. semalaman badan gw pada sakit semua. rasa ngilu dan kaku yang teramat sangat menyiksa.mau mandi pagi pun masih terasa bgt.
dikantor badan dah keq robot.


 


Thursday, September 8, 2016

Posted by NEO BATAVIA 2:26 AM No comments
Duh ga banget dah kalau gw baca judul postingan gw diatas serasa jadi cowok ga laku bgt gw ya. Ceritanya nih ( sambil nyeruput segelas teh ), gw dah mau mengakhiri masa petualangan lajang gw ya alasan klasik lah mengingat usia dan permintaan orang tua, Hmmm... berhubung orang tua gw juga dah sepuh dah umur gw juga dah 35 tahun gw bulatkan tekad buat belajar mengarungi dan menempuh hidup baru dengan pasangan yang gw cintai itu dah pasti sob!
Nyokap gw sih selalu bilang "Mau ditunda kapan lagi nikah?" umur dah cukup kerjaan dah ada, udah permanent lagi jadi ga takut tuh yang namanya putus kontrak tanpa pesangon".
Dulu-dulu sih gw selalu beralasan kalau gw belum siap masih banyak idealisme yang belum kesampean dan juga ribet ah kalau sudah nikah ga sebebas sekarang mau kemana aja bisa, mau beli apa aja bisa, mau keluyuran ga pulang pun ga masalah selama ga menjurus ke hal-hal negatif dan mencemarkan diri sendiri dan nama keluarga. Lalu nikmat apalagi yang bisa menggantikan masa lajang gw?.

Tapi, seiring waktu gw mulai merasa ada yang kurang dalam hidup gw. Apapun kesenangan yang gw rasakan itu tidak ada rasanya.sayur kurang bumbu kaleeeee.
Serasa kejar tayang bgt gw akhirnya gw putuskan untuk segera menikah dan alhamdulillah pasangannya pun juga sudah ada, khan bingung juga kalau mau nikah tapi pasangannya belum ada heheheh, pacaran sih cukup 1 tahun aja lagian juga satu kantor jadi tiap hari pulang dan berangkat kerja bareng dan bagi gw 1 tahun juga terasa lama baget kalau tiap hari juga ketemu.

Coba nanya ama pasangan 'Beb..nikah yuk! lagian juga mau nunggu apa lagi pacaran lama2 seantero perusahaan dan sekomplek perumahan kamu juga dah pada tahu dan sering nanya nikahnya kapan".
"Tapi  Beb, kalau menikah kita terikat peraturan perusahaan jadi salah satu harus mengundurkan diri. trus siapa yang mau mengundurkan diri?.."
"Ya kamulah Beb, lagian kalau nikah nanti aku khan yg jadi Imam dan wajib mencari nafkah jadi kamu aja yang mengundurkan diri ya.."
"Gimana ya, aku dah nyaman kerja disini Beb, tapi kalau keadaan harus seperti itu ya mau gimana lagi kecuali peraturan perusahaan yang melarang suami isteri kerja dalam satu perusahaan dihapus, tapi itu juga ga mungkin, khan."

Baru berencana ngajak nikah aja sudah ada masalah yaitu masalah kerjaan susah emang kalau jatuh cinta dilokasi yang sama, pada berat sama kerjaan masing-masing, bukan kerjaanya sih, namanya kerja pasti sama yaitu sama -sama capek dan kadang sibuk banget tapi suasana kerja yang menurut kita dah nyaman. Karena belum tentu di perusahaan yang baru kita bisa mendapatkan kenyamanan kerja yang sama walaupun kita juga belum tau kali aja malah lebih nyaman. Lagian di perusahaan sekarang kami bekerja kami dah termasuk karyawan senior, karena dari perusahaan berdiri kami berdua dah masuk.Kalau pindah berarti kita jadi anak baru lagi dong.Ya tau sendirilah rasanya jadi anak baru.

Tapi masalah itu bukan berarti bisa menyurutkan tekad kami untuk menikah biarlah persoalan pekerjaan itu berjalan seiring dengan rencana hari pernikahan kami.
dan masalah yang ga kalah memusingkan adalah "Uang" walau bagaimanapun pernikahan itu ga melulu pake cinta jadi ada biaya yang harus dikeluarka.
Untunglah saya masih menyisihkan uang setiap gajian untuk tabungan jadi ketika rencana menikah saya ga pusing-pusing banget, ga harus pinjam sana-sini. Saya delegasikan keluarga saya untuk cari vendor catering, tenda, souvenir dan lain-lain saya hanya tinggal minta kuitansi untuk saya bayar.
Untungnya punya keluarga besar ya seperti itu kita manfaatkan masing-masing untuk minta bantuan tenaganya.

Setelah semua urusan kelar saya hanya tinggal istirahat jaga fisik agar tidak kelelahan pas hari "H"-nya nanti. Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, acara akad dan resepsi pernikahan berjalan dengan sukses tanpa kendala apa-apa. Seperti yang saya inginkan resepsi pernikahan menggunakan adat leluhur saya yaitu betawi, wah seru banget deh ada pantun dan pencak silatnya.
Berikut foto-foto resepsi pernikahan saya:












Posted by NEO BATAVIA in , , , | 12:24 AM No comments

Search

Bookmark Us