“You only live once, but if you do it right, once is enough.”

Friday, October 15, 2010

Posted by Dzayyadie Saeran 11:18 PM No comments

Untuk kedua kalinya gw bisa menyaksikan MotoGP, pertama di sirkuit Motegi Japan dan sekarang di sirkuit Sepang Malaysia.Yang pertama karena saat itu gw lagi belajar di Jepang jadi bisa menyaksikan dan yang kedua karena menang undian yang diaadakan Gilamotor dan Evalube. Berangkat bersama 10 orang pemenang dari berbagai daerah diindonesia. Ada yg dari Jakarta, Jogyakarta, Surabaya, Jember, Medan maupun NTT.

Start keberangkatan dari bandara Soekarno Hatta Jakarta tanggal 9 0ktober.Berangkat dengan 10 orang pemenang, dari gilamotor di wakili bro Chandra, sedangkan dari evalube oleh bapak Ivan dan sebagai tour guide kami dari Lily Tour yaitu ci Yulia. Diawali sarapan pagi di airport lalu pembagian passport dan ticket. Rasa tak sabar untuk tiba di sana dan meyaksikan secara langsung pembalap international motogp terlihat di wajah masing-masing pemenang.
Tiba di KLIA dan melewati proses imigrasi kami langsung disambut cik mohammad firdaus chusairy selaku tour guide di Malaysia.

Dengan bus travel yang cukup nyaman dan besar kami langsung berangkat ke sirkuit sepang untuk menyaksikan kualifikasi motogp. Akhirnya tiba juga di sirkuit yang luas diantara perkebunan kelapa sawit.sejenak kami berfoto bersama di didepan sirkuit.

Mendengar langsung bagaimana dahsyatnya raungan mesin yang keluar dari moncong knalpot motor para pembalap kelas dunia membuat suasana panas terik matahari tak terasa.yang terasa hanya rasa lapar karena jam 12 kami harus berkumpul di restaurant sirkuit untuk makan siang bersama.menu makan yang tidak asing dengan lidah orang melayu membuat saya dan yang lainnya lahap sekali makannya.

Setelah puas menyaksikan kualifikasi para pembalap motogp perjalanan kami lanjutkan kembali ke hotel AnCasa di kualalumpur hotel bintang 4 tersebut memang tempatnya sangat strategis buat kami karena dekat dengan china town atau petailing street dan bukit bintang.tempat yg sangat cocok untuk pemburu oleh-oleh dengan kantong pas-pas an hehehehe.setelah dapat kamar masing-masing kami rehat sebentar untuk berburu barang2 oleh-oleh malamnya.

Rasa lelah yang sangat membuat kami langsung terlelap di kamar masing-masing karena besok kami harus mengikuti schedule yang telah ditentukan.Hari ke-2 minggu 10 oktober diawali makan pagi di restaurant hotel saya memilih makan lontong sayur java walau beda banget rasanya dengan lontong sehari-hari yang gw makan di indonesia.ga puas dengan lontong sayur yang rasanya aneh gw lanjutkan dengan makan mie goreng kalau yang ini cukuplah pas dengan rasa lidah gw :-p.

Setelah sarapan pagi kami kumpul kembali untuk berangkat ke sirkuit sepang menyaksikan pertandingan pembalap kesayangan gw rossi bertanding, tapi ditengah -tengah perjalanan ada peserta yang tiket nontonnya ketinggalan dikamar terpaksa deh bus kami balik kehotel lagi...Hmmm ada-ada aja :-p.

Setelah oke semua lalu perjalanan dilanjutkan kembali.Wuahhh ternyata perjalan menuju sirkuit macet sekali! banyak sekali kendaraan yang menuju kesana, dengan terpaksa kami diturunkan karena ga memungkinkan untuk masuk parkiran, dengan berjalan kaki yang cukup lumayan dari pintu masuk menuju sirkuit tidak mengalahkan animo kami untuk menyaksikan pembalap idola-idolah kami bertarung di lintasan sirkuit.

Walau cuaca cukup panas tapi umbrella girls dan penjaga -penjaga Booth yang sexy cukup menyegarkan suasana yang terik tersebut. Setelah sibuk foto-foto dengan para umbrella girls dan cewek-cewek penjaga stand kami pun mancari tempat duduk yg view-nya bagus yaitu didepan paddock fiat yamaha tempat idola gw"Valentino Rossi"

Adu pacu para pembalap motogp memang TOP banget deh, raungan suara knalpot dari motor-motor pembalap membuat jantung gw ikut berpacu juga.Ingin rasanya gw ada diposisi mereka mengendarai motor 500cc tersebut dan dilintasan sirkuit..gimana ya rasanya? hal yang belum bisa gw lakukan tapi someday mudah-mudahan gw bisa ..amien...walau mungkin ga secepat mereka hehehehehe.

Akhirnya the winner lorenzo dengan menang point walau juara sirkuit ini si vale, seruh banget deh aksi2 para pembalap kelas atas ini dan ga mengecewakan para penonton walau ada peserta yang bareng berangkat sama gw sedikit kecewa karena idolanya ga bisa tampil yaitu dani pedrossa.tapi ga mengurangi semangat dia untuk memberikan support ke valentino rossi.semangat anis!!! next time kamu akan bertemu dengan juaramu.

waktu semakin sore kami harus kembali ke hotel ditunggu oleh bis yang menjemput kami. Perjalanan pulang sangat macet tapi masih bisa berjalan, sebelum menuju ke hotel kami berhenti dulu di restoran seafood di kota pemerintahan malaysia yaitu di putra jaya, setelah melepas lapar dan lelah kami melanjutkan perjalanan.

Akhirnya kami di drop di bukit bintang karena ini adalah malam terakhir kami makanya saya beserta yang lainnya tidak menyia-nyiakan waktu ini untuk mencari oleh-oleh dan cindera mata, akhirnya saya membeli beberapa helai kaos khas malaysia dan hiasan dinding begitu juga dengan peserta yang lain.

Setelah lelah mencari souvenir akhirnya kami kembali ke hotel dengan berjalan kaki karena bus kami hanya menurunkan saja tidak menjemput.walau jarak antara bukit bintang dengan hotel kami menginap lumayan jauh tapi tak terasa karena pemandangan kota yang tak biasa.

Setibanya di hotel dan merapikan barang-barang saya,chandra dan dayat pergi keluar untuk mencari camilan.lumayan buat penawar laper sambil mengupload foto2 di web gila motor.hinnga jam menunjuk jam 3 dini hari.mata gw dah ga sanggup lagi.
Keesokan harinya merupakan hari terakhir kami di malaysia.setelah sarapan pagi saya beserta yang lainnya packing-packing barang jangan sampai ada yang tertinggal. Hari terakhir ini kami rencananya akan city tour ke beberapa obyek lokasi salah satunya adalah kota putra jaya, istana negara dan lain-lain. tak lupa kami mampir di rumah coklat beryl's buat membeli oleh-oleh cokelat.

Mampir sebentar untuk makan siang di salah satu restoran sambil merasakan minuman khas malaysia yaitu teh tarik.setelah perut kenyang dengan hidangan makan siang perjalanan dilanjutkan ke airport untuk kembali ke jakarta dengan menggunakan maskapai penerbangan Air asia.Tiba di airport kami lalu pun berpisah dengan tour guide malaysia kami.setelah proses imigrasi dan boarding, pesawat take off menuju jakarta dan tiba di jakarta pukul 18.30 wib

Secara keseluruhan perjalan saya beserta pemenang lainnya.cukup memuaskan gila motor dan evalube sebagai sponsor keberangkatan kami sangat memuaskan top empat jari jempol buat mereka begitu juga dengan Lily tour sebagai travel yang menemani kami selama pemberangkatan di Malaysia hingga kembali ke Jakarta.Semua akomodasi dari ticket pesawat tiket nonton moto gp,hotel,makan hinnga uang saku pun kami terima dengan baik.sekali lagi saya mengucapkan terimah kasih buat gila motor dan evalube atas hadiah-nya nonton motogp bareng,semoga event2 lainnya saya bisa ikut juga.amieennnnnn.....

Sekali lagi Bravo!!! Gilamotor dan Evalube semoga tetap eksis dan bisa mengadakan event-event yang lainnya.