“You only live once, but if you do it right, once is enough.”

Friday, December 17, 2010

Posted by Dzayyadie Saeran 10:16 PM No comments

Ternyata facebook ada manfaatnya juga ya ... gara-gara dia gw jadi ketemu teman-teman lama. Teman masa kecil, teman sekolah, teman jaman kuliah dll ..., cuma ya itu..gw jadi malu sendiri melihat album foto mereka,kenapa? karena disana mereka pasang foto-foto dengan anak-isteri mereka atau acara resepsi pernikahan mereka, sedang gw? kepikiran buat deadline menikah aja tidak (sempet terfikirkan tapi pupus melulu)bukan berarti gw jomloh tapi entahlah perasaan banyak banget pertimbangan dan pemikiran buat menikah dari tetek bengek persiapan resepsi dan kelanjutannya seperti apa..
  
Seakan semua itu menjadi momok yang sangat rumit dan menakutkan buat gw!, tapi sudahlah membicarkan itu akan membuat otak gw temperaturnya jadi overheat menjadi 120 derajat celcius hehehe ... lumayan khan bisa jadi makanan otak-otak, teman cemilan yg pas ketika laper :-p ( maksudne opo kamu rek...).

Manusia tak lepas dari sejarah dan kenangan, setiap waktu yang kita lewati akan menjadi sejarah bagi setiap individu dan akan menjadi cerminan dan pembelajaran untuk melangkah kedepan selanjutnya (khusus buat orang yg berfikir) bukan untuk orang yg selalu terperosok lebih dari 3 kali.
belajar dari masa lalu adalah hal yg mutlak bagi setiap individu itu sendiri.pastinya agar individu itu menjadi lebih baik kalo tidak podo wae sama kambing..husss napa bawa-bawa nama hewan?.
  
Begitu juga dengan pribadi gw sendiri,masa lalu adalah ladang emas bwat gw karena masa lalu, gw menjadi seperti ini,walaupun nanti mungkin akan berubah lets see...,salah satu hal yang mengisi sejarah dalam hidup gw adalah teman.pasti setiap kita mempunyai teman.
Se-"cupu" atau se-"kuper" apapun setiap individu pasti mempunyai teman.Teman saya ini ada dari berbagai karakter dan strata hidup..ada yg ortunya tajir bgt ada juga yg pas-pas'an,ada yg alim bgt (moga-moga nular ke gw amien..) ada juga yang bergrajulan ga jelas (ya ..loe bisa mendifinisiin sendiri lah seperti apa dia :p).

Dulu kami ga pernah terfikirkan akan menjadi seperti apa? karena itu gw termasuk mereka menikmati aja fantasi masa kecil,seperti halnya nonton megaloman atau gaban. dulu film-film seperti itu terasa sangat menakjubkan hingga selesai nonton film tersebut berpura-pura menjadi karakter dalam film tersebut.tapi jika kita nonton film tersebut saat ini yang pasti "Ga bgt deh!!",tapi itulah fantasy masa kecil yang tak mampu ditembus dan dijamah orang dewasa.

Tapi sekarang ... gw tumbuh dan mereka grow up menjadi manusia-manusa yang berfikir hidup bukan masa lalu tapi hidup adalah bagian dari masa lalu...
Banyak diantara meraka sekarang yg berprestasi dan mengharumkan nama bangsa dikancah luar negeri padahal mungkin dulu saat kecil kita ga akan berfikir kesana.wong bisa 2 kali kuliah diluar negeri Belanda dan Jepang gratis aja alhamdulillah apalagi ampe menjadi 'Something'.


Tapi tidak sedikit teman-teman yang terjerumus pada pola fikir yang sempit yang berfikir hidup hanya untuk saat ini dan menunggu keajaiban datang...yang akhirnya menjadi sampah masyarakat.pengguna narkoba dan lain sebagainya .... semoga allah memberikan hidayah untuk mereka...amien..

Banyak tawaran dari mereka yang sukses supaya aku ikut dengan mereka dan bekerja disana.Tapi terimah kasih kawan...saat ini aku hanya ingin mengabdi pada orang tuaku yg sudah lanjut usianya sedang adik-adikku masih kuliah di luar negeri meneruskan study mereka aku hanya menyokong dan memberi motivasi dan masukan pada adik-adikku di Mesir dan Norwegia.

Walau aku masih punya cita-cita  yang jauh tapi saat ini aku cukuplah aku bekerja disalah satu instansi pemerintah dan menjadi abdi negara.sampai saatnya nanti ... aku akan menjadi "SOMETHING".



0 comments :

Post a Comment

Search

Bookmark Us