“You only live once, but if you do it right, once is enough.”

Friday, November 2, 2012

Posted by Dzayyadie Saeran in | 9:45 AM No comments



Tidak bisa kita pungkiri lagi kebutuhan akan internet sekarang ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh para individu, baik itu para siswa, mahasiswa, pekerja professional, maupun para orang tua dirumah. Untuk para siswa dan mahasiswa, akses internet dibutuhkan untuk mencari data informasi tentang tugas pelajaran disekolah maupun dikampus ataupun hanya sekedar berinteraksi dengan teman lewat media social  yang banyak sekali didapatkan dari internet. Untuk para pekerja professional, kebutuhan akan internet yang cepat dan praktis merupakan kebutuhan yang sangat mendasar untuk memudahkan pekerjaan mereka berhubungan dengan relasi kerja seperti mengirim data lebih cepat dan efisien dengan email misalnya, sedangkan untuk orang tua dirumah internet juga bisa dimanfaatkan untuk berhubungan dengan sanak keluarga yang jauh selain untuk mencari informasi yang berguna dalam kehidupan mereka.

Tetapi, sangat disayangkan tidak semua masyarakat indonesia dapat menikmati layanan akses internet tersebut. Banyak alasan yang membuat masyarakat indonesia tidak dapat mengakses internet salah satunya adalah belum meratanya infrastruktur setiap daerah di Indonesia jadi biaya pemasangan kabel internet sebagai media penghubung antara provider internet seperti Speedy misalnya ke setiap masyarakat Indonesia masih cukup sulit. Tapi, itu bukanlah mimpi dan bukanlah kesulitan yang tak ada solusinya jika saja di seluruh wilayah di Indonesia tercover dengan wifi. Yang jadi pertanyaan adalah kenapa dengan wifi? Karena teknologi wireless jarak jauh, sangat berpotensi dan cocok  sekali untuk diterapkan pada daerah pelosok pedesaan/pedalaman. Teknologi wifi ini adalah biaya pembangunannya yang murah, kemudahan pembangunan, dan kemampuannya untuk menjangkau wilayah geografis yang luas seperti di negara kita. Wifi dapat memberikan keunggulan yang cukup signifikan dibandingkan dengan teknologi yang telah ada saat ini seperti cable atau 3G.

Semoga semua ini bukan hanya sekadar impian dan wacana semata dan dapat diwujudkan dimasa yang akan datang. Karena kebutuhan akan internet diperlukan di era informasi global saat ini, untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Indonesia menghadapi persaingan negara luar baik teknologi, ekonomi maupun pendidikan. Semoga Speedy yang merupakan salah satu provider internet yang cukup besar di Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam hal ini, jadi bukan mimpi jika seluruh wilayah di Indonesia tercover wifi.


*Gambar diambil dari : http://www.telkomspeedy.com

0 comments :

Post a Comment

Search

Bookmark Us